TADI SUDAH DIBAYAR SAMA TANTENYA !!!

Seperti biasanya di akhir minggu, kalau suamiku sibuk pekerjaan atau sedang berada di luar kota, aku mengajak anak gadisku yang menginjak remaja (kelas 1 SMA) untuk jalan-jalan dan kadang sekalian makan sian atau malam di mal-mal tertentu. Suatu ketika aku dan anak gadisku makan malam di restaurant tertentu di bilangan Jakarta Selatan. Setelah mengorder makanan kesukaan kami masing-masing, karena biasanya yang itu-itu juga karena khawatir tidak cocok dengan menu baru atau yang lainnya, kami mengobrol apa saja terutama soal sekolah dan teman-temannya. Setelah makanan disajikan pun kami kembali meneruskan obrolan-obrolan tadi. Aku memang berusaha dan membiasakan menjadi teman bagi anakku, tentunya supaya ia tidak merasa canggung, akrab dan mau mengutarakan apa saja yang dirasakan dan dialaminya kepadaku sehingga aku dapat membantunya mengatasi problem masa remajanya secara maksimal. Kami berdua memang layaknya sudah seperti teman akrab saja. Ketika aku sudah selesai makan dan anakku hampir selesai makan, aku menitipkan uang kepada anakku secukupnya untuk membayar makanan sementara aku pergi dulu ke toilet karena sudah kebelet BAK. Ketika menuju toilet dan mendekati Kasir, aku berubah pikiran untuk membayar dulu saja daripada nanti anakku repot dan lama juga biar kami bisa cepat segera pulang atau melihat-lihat yang lain lagi. Setelah membayar akupun masuk ke toilet perempuan. Setelah beberapa lama di dalam toilet maka akupun bergegas keluar, namun di kejauhan kulihat anakku sedang berbicara dengan mbak di Kasir. Aku pun segera memberi isyarat bahwa aku sudah membayar makanannya. Anakku pun segera berlari menghampiriku sambil antusias berkata: “Bu.. mbak itu bilang, makanan kamu sudah dibayar sama tante kamu yang baju coklat…!” Aku pun tertawa ngakak sekaligus senang dibilang tantenya anakku, karena pasti dia menganggap aku masih muda padahal usiaku sudah 43 tahun sementara anakku sudah 16 tahun lebih. “Aku sebel ibu dibilang tante aku” kata anakku lagi. Anakku memang tidak suka kalau ada orang lain yang mengatakan bahwa ibunya masih muda. Alhamdulillah aku dianugerahi penampilan atau wajah yang lebih muda daripada usiaku.

(Benarkah aku terlihat lebih muda)

Published in: on December 20, 2009 at 7:46 am  Leave a Comment  
Tags: , ,

The URI to TrackBack this entry is: https://hirzithariqi.wordpress.com/2009/12/20/tadi-dibayar-sama-tantenya/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

