MANA IBUNYA… KOK GAK DATANG?

MANA IBUNYA… KOK GAK DATANG?

Pada tahun 1993 ketika aku dan suamiku yang baru saja menikah pindah dari rumah orangtuaku untuk menempati rumah baru kami di bilangan Bekasi ada kejadian yang menggelikan. Kejadian itu berawal ketika aku pertama kali mencoba memenuhi undangan untuk ikut arisan dengan ibu-ibu di lingkungan RT tempat tinggalku yang baru. Ketika aku masuk ke rumah salah satu tetangga yang menjadi tuan rumah arisan, ada seorang ibu yang bertanya “mana ibunya… kok gak datang?”. Maka dengan perasaan masih kaget tidak menyangka ditanya demikian, aku menjawab “ibunya adalah saya sendiri Bu…”. Hampir serentak mereka sekarang yang terkaget-kaget sambil nyeletuk “Kok masih muda ya… emang kawin muda ya…?”. Dengan perasaan yang antusias aku menjelaskan bahwa usiaku sekarang 26 tahun. Hampir serentak mereka nyeletuk “kelihatan lebih muda ya…” Bahkan ada yang menambahkan nyeletuk “seperti masih di bawah 20 tahun aja…”. Aku hanya tersenyum-senyum ge’er sambil di dalam hati mengucapkan syukur alhamdulillah kepada Sang Pencipta.

(Benarkah Aku Terlihat Lebih Muda)

Published in: on December 12, 2009 at 4:59 pm  Leave a Comment  
Tags: , ,

The URI to TrackBack this entry is: https://hirzithariqi.wordpress.com/2009/12/12/mana-ibunya-kok-gak-datang/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

